Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 12:29 pm

SEJARAH ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA


Adalah Sifu Kang Sin Sin ( Kwong San San ), Pria kelahiran Banjarmasin 72 tahun silam. Ia sempat menjalani studi di China, kemudian pindah ke Hong Kong. Di Hong Kong, Sifu Kang Sin Sin mempelajari Kung Fu aliran Wing Chun dari Grand Master Chu Song Tin.

Ketika pulang ke Indonesia, Sifu Kang Sin Sin mulai mengembangkan Wing Chun. Awalnya ia melatih di Bandung tahun 1970-an. Selanjutnya di Jakarta mulai tahun 1980-an dan tahun 2000-an membuka kelas di Banjarmasin.

Dulu, tidak semua orang bisa belajar Kung Fu aliran Wing Chun di Indonesia. Keterbatasan tenaga pelatih menjadi salah satu kendalanya (Hanya Sifu Kang Sin Sin pelatihnya). Wing Chun Kungfu hanya diajarkan pada sebagian orang saja dan sifatnya tertutup.

Saat ini, murid – muridnya tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Banjarmasin dan Surabaya. Bahkan ada yang sudah menjadi pelatih di Jerman dan Australia.

Kung Fu aliran Wing Chun juga kurang dikenal di Indonesia, namun sejak keluar film Ip Man banyak orang di Indonesia yang berminat belajar Wing Chun. Namun sayangnya, 27 April 2010, Sifu Kang Sin Sin meninggal dunia.

Untuk mempersatukan semua murid-muridnya, sekaligus untuk memajukan Wing Chun di Indonesia, kelima murid Sifu Kang Sin Sin memprakarsai berdirinya Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia. Tanggal 27 Mei 2010 atau tepat sebulan setelah Sifu Kang Sin Sin meninggal, organisasi berbadan hukum tersebut resmi terbentuk.

Ditandai dengan pemukulan genderang, Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia aliran Yip Man di deklarasikan, di Jakarta. Kehadiran beladiri ini sekaligus menjawab pertanyaan publik bahwa sejatinya beladiri yang dulu pernah dipelajari tokoh legendaris Bruice Lee ini telah ada di Indonesia sejak lama.

Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia dibentuk untuk mengenang jasa-jasa guru besar Wing Chun Indonesia, alm Sifu Kang Sin Sin.

Di Indonesia, Si Fu Kang Sin Sin adalah ‘profesor’ beladiri yang sukses memodifikasi tehnik-tehnik Wing Chun sehingga semakin bervariasi dan lebih berbobot.

Wing Chun adalah adalah beladiri yang tidak sekadar mengandalkan otot, namun mematikan. Tehnik atau gerakan yang diajarkan serba cepat dan tepat ke titik sasaran lawan.

Dan untuk masyarakat yang berniat belajar, saat ini telah dibuka cabang-cabang Wing Chun Indonesia aliran Yip Man di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin. Semuanya tergabung dalam satu wadah Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut kelima pendiri Asosiasi Wing Chun Indonesia, yaitu Tjo Eduardo, Nyoto Utomo, Willy Kumajaya, Taufik, Venecius Kang Sudarmanto dan Ki Kusumo

Latihan Beladiri Wing Chun aliran Yip Man :
ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA

Jakarta Pusat
CIKINI
Pelatih : Nyoto Utomo ( Ato ) ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
08882303260
Jl. Pegangsaan Barat no. 18, Cikini - Jakarta Pusat
Jadwal Latihan :
Khusus Privat

Jakarta Timur
JATINEGARA
Pelatih : Taufik Gunawan, Samuel Gunawan ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
Jl. Jatinegara Barat no. 169, Jakarta Timur
08129442885
Jadwal Latihan Wing Chun : Selasa ( Jam 19.00 - 20.30 WIB ) & Kamis ( Jam 19.30 - 21.00 WIB )
2 x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 500.000,-/bulan
Jadwal Latihan Wushu : Rabu ( Jam 19.00 - 21.00 WIB ) & Sabtu ( Jam 14.00 - 16.00 WIB )
2x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 250.000,-/bulan

Jakarta Utara
MUARA KARANG
Pelatih : Taufik Gunawan & Samuel Gunawan ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
KLUB ADE RAI, MUARA KARANG
BLOK P3T, NO.32
JL. PLUIT KARANG CANTIK, JAKARTA UTARA
08129442885, 021-6617556
Jadwal Latihan Wing Chun : Senin & Jumat ( 19.00 - 21.00 WIB )
2 x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 500.000,-

KELAPA GADING
Pelatih : Henry ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
Sports Mall Kelapa Gading, Satu Kata Lt. 1 B10-11
Jl. Kelapa Nias Raya HF 3, Kelapa Gading
Jakarta Utara
081399996046, 021-45847389
Jadwal Latihan Wing Chun : Selasa ( 18.00 - 20.00 ) / Sabtu ( 13.00 - 15.00 WIB ) & Minggu ( 16.00 - 18.00 & 18.00 - 20.00 WIB )
2 x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 500.000,-
Jadwal Latihan Wushu : Senin & Kamis ( 16.00 - 18.00 WIB )
2 x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 250.000,-

Banten
SERPONG
Sport Centre Villa Melati Mas
Pelatih : Aceng Henry ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
081399996046
Jadwal Latihan : Senin ( 19.00 - 21.00 )
Biaya Latihan : Rp. 325.000,-
1 x seminggu
Kembali Ke Atas Go down
BojepJoe

avatar

Jumlah posting : 366
Level Keaktifan : 797
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 12:34 pm

nice bro. situ anggotta?
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 1:28 pm

wow,bnyk jg yg ikut beladiri,hehe

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
Mr.3D

avatar

Jumlah posting : 211
Level Keaktifan : 976
Reputasi : 21
Join date : 17.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 5:35 pm

iye nh gile nyk bener sifu ifu jagoan

_________________


"Never bring a gun or sword to a class, the Lecturer will kill you as soon as possible!"

Kembali Ke Atas Go down
elisabeth_aiko

avatar

Jumlah posting : 139
Level Keaktifan : 349
Reputasi : 11
Join date : 18.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 6:55 pm

di Surabaya ada dimana??
mau dong ikutt
tapi kok rada mahal ya? Very Happy
uang saia nggak cukup king
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 09, 2011 10:43 pm

mending ikut pencak silat.haha kidding
wing chun uda mulai popular?

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:28 am

BojepJoe wrote:
nice bro. situ anggotta?

Kebetulan saya salah satu pengurus dan pelatihnya, salam kenal
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:30 am

des_jung wrote:
wow,bnyk jg yg ikut beladiri,hehe

Banyak alasan kenapa org ikut beladiri, salah satunya karena alasan kesehatan
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:31 am

Mr.3D wrote:
iye nh gile nyk bener sifu ifu jagoan

Belajar atau mengajar belum tentu bisa jadi jagoan kali ya, ga semua orang belajar beladiri untuk jadi jagoan
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:32 am

elisabeth_aiko wrote:
di Surabaya ada dimana??
mau dong ikutt
tapi kok rada mahal ya? Very Happy
uang saia nggak cukup king

Dulu di Surabaya ada Sifu Wei2, tapi sekarang beliau udah pulang ke Bekasi, mahal atau murah itu relatif kali ya
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:33 am

des_jung wrote:
mending ikut pencak silat.haha kidding
wing chun uda mulai popular?

Beladiri apapun asalkan ditekuni dengan semangat dan disiplin hasilnya akan baik, salam
Kembali Ke Atas Go down
elisabeth_aiko

avatar

Jumlah posting : 139
Level Keaktifan : 349
Reputasi : 11
Join date : 18.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 12:37 pm

semua bela diri kalo ditekuni dan niatnya bagus pasti hasilnya juga bagus

wahh udah pindah ya???

sayang bangett Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
BojepJoe

avatar

Jumlah posting : 366
Level Keaktifan : 797
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 12:55 pm

eh kalo dummy kayu yg buat latihan wingchun tuh namanya apa ya?

@elis wah udah ikut tkd mau wingchun juga, seyem bgt nih. Very Happy
kalo bener2 niat di sby pasti ada latihan wingchun, cuma mungkin beda perguruan sama bro fico.
Kembali Ke Atas Go down
elisabeth_aiko

avatar

Jumlah posting : 139
Level Keaktifan : 349
Reputasi : 11
Join date : 18.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 1:04 pm

ia pengen nambah pengetahuan ttg bela diri nih..

klo tkd kan yg diutamain kan kaki nah klo ada yg nyerang kecepatan tangan mana bisa ngimbangin..
jadi sekalian wing chun
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
BojepJoe

avatar

Jumlah posting : 366
Level Keaktifan : 797
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 2:17 pm

elisabeth_aiko wrote:
ia pengen nambah pengetahuan ttg bela diri nih..

klo tkd kan yg diutamain kan kaki nah klo ada yg nyerang kecepatan tangan mana bisa ngimbangin..
jadi sekalian wing chun
Very Happy

waduh emg di sby bahaya ya hidupnya? siapa yg nyerang situ?
atuttttt... hehe
mending beli semprotan merica aja deh buat cewe. easy and useful. jangan ngelawan kalo emg ga dibutuhkan.
sanbum gw pernah bilang. kalo misal di jalan di palak duit barang noban sama org dan dia serius , yaudah kasih aja. duit bisa dicari lagi. tapi kita harus ngelawan kalo yg dia minta adalah nyawa dan kehormatan. smile
Kembali Ke Atas Go down
elisabeth_aiko

avatar

Jumlah posting : 139
Level Keaktifan : 349
Reputasi : 11
Join date : 18.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 2:44 pm

BojepJoe wrote:
elisabeth_aiko wrote:
ia pengen nambah pengetahuan ttg bela diri nih..

klo tkd kan yg diutamain kan kaki nah klo ada yg nyerang kecepatan tangan mana bisa ngimbangin..
jadi sekalian wing chun
Very Happy

waduh emg di sby bahaya ya hidupnya? siapa yg nyerang situ?
atuttttt... hehe
mending beli semprotan merica aja deh buat cewe. easy and useful. jangan ngelawan kalo emg ga dibutuhkan.
sanbum gw pernah bilang. kalo misal di jalan di palak duit barang noban sama org dan dia serius , yaudah kasih aja. duit bisa dicari lagi. tapi kita harus ngelawan kalo yg dia minta adalah nyawa dan kehormatan. smile

bener banget tuh
bela diri bukan buat sok"an
cm buat nglindunginn diri dari tindakan g bermoral kyk gtu
aku ikut bela diri soalnya aku cewek dan 1 lagi..
aku anak tunggal
jadi harus bisa nglindungi diri sendiri
ngga harus ngrepotin orang" jadinya kan
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Fri Jun 10, 2011 11:02 pm

Jakarta Utara
MUARA KARANG
Pelatih : Taufik Gunawan & Samuel Gunawan ( Murid Sifu Kang Sin Sin )
KLUB ADE RAI, MUARA KARANG
BLOK P3T, NO.32
JL. PLUIT KARANG CANTIK, JAKARTA UTARA
08129442885, 021-6617556
Jadwal Latihan Wing Chun : Senin & Jumat ( 19.00 - 21.00 WIB )
2 x seminggu
Biaya Latihan : Rp. 500.000,-


saya sih kantor di muara karang..
tp ngeliat fee nya T_____T
2x seminggu T_____T
agak berat T_____T

saya jujur aja kurang olahraga bgt semenjak kerja..
berniat utk ikut hitung2 olahraga jg..

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
kwang

avatar

Jumlah posting : 277
Level Keaktifan : 1169
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 30

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Sun Jun 12, 2011 9:17 pm

aku pengen ikut ni :) yang daerah sunter ada ga ya ? :p ato yang deket2 moi :p
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Wed Jun 15, 2011 9:13 am

BojepJoe wrote:
eh kalo dummy kayu yg buat latihan wingchun tuh namanya apa ya?

@elis wah udah ikut tkd mau wingchun juga, seyem bgt nih. Very Happy
kalo bener2 niat di sby pasti ada latihan wingchun, cuma mungkin beda perguruan sama bro fico.

Wooden Dummy ( Mok Yan Cong ), saya dengar sih di Surabaya juga ada tapi memang bukan dari Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Wed Jun 15, 2011 9:17 am

elisabeth_aiko wrote:
ia pengen nambah pengetahuan ttg bela diri nih..

klo tkd kan yg diutamain kan kaki nah klo ada yg nyerang kecepatan tangan mana bisa ngimbangin..
jadi sekalian wing chun
Very Happy

Saya rasa latihan Wing Chun tidak bisa dibarengi dengan latihan TKD, karena berbeda konsep, contoh yang paling mendasar, TKD menekankan berat badan di tengah, sedangkan Wing Chun menekankan berat badan harus di belakang, jadi dari basicnya saja sudah konflik
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Wed Jun 15, 2011 9:22 am

BojepJoe wrote:
elisabeth_aiko wrote:
ia pengen nambah pengetahuan ttg bela diri nih..

klo tkd kan yg diutamain kan kaki nah klo ada yg nyerang kecepatan tangan mana bisa ngimbangin..
jadi sekalian wing chun
Very Happy

waduh emg di sby bahaya ya hidupnya? siapa yg nyerang situ?
atuttttt... hehe
mending beli semprotan merica aja deh buat cewe. easy and useful. jangan ngelawan kalo emg ga dibutuhkan.
sanbum gw pernah bilang. kalo misal di jalan di palak duit barang noban sama org dan dia serius , yaudah kasih aja. duit bisa dicari lagi. tapi kita harus ngelawan kalo yg dia minta adalah nyawa dan kehormatan. smile

Tujuan kita latihan beladiri sebenarnya untuk memaksimalkan kinerja tubuh kita, saya juga selalu bilang kalau ditodong di jalan, selama masih bisa kabur ya kabur aja, kalau ga bisa kabur ya kasih aja apa yang dia minta, memang benar nyawa kita lebih berharga, kecuali kalau memang org tersebut niatnya membunuh kita dan posisi kita sudah terpojok, ya mau ga mau harus kita lawan
Kembali Ke Atas Go down
Fico



Jumlah posting : 11
Level Keaktifan : 13
Reputasi : 0
Join date : 09.06.11

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Wed Jun 15, 2011 9:25 am

kwang wrote:
aku pengen ikut ni :) yang daerah sunter ada ga ya ? :p ato yang deket2 moi :p

Kita ada cabang di Sport Mal Kelapa Gading lantai 1, Dojo 1 kata, latihan setiap hari Selasa (19.00-21.00), Sabtu (13.00-15.00) dan Minggu (16.00-18.00 & 18.00-20.00)
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 16, 2011 9:05 am

saya di cuekin hiks

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
BojepJoe

avatar

Jumlah posting : 366
Level Keaktifan : 797
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 16, 2011 12:33 pm

BoYBoYJC wrote:
saya di cuekin hiks
abis bilang mahal sih.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   Thu Jun 16, 2011 9:45 pm

ternyata begitu ..
huhuhu


kalo yg blg mahal langsung di cuekin >.<
*joke

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA   

Kembali Ke Atas Go down
 

ASOSIASI BELADIRI WING CHUN INDONESIA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Hobby :: Sports-