Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Thu Jun 23, 2011 1:56 am



Cheongsam adalah pakaian wanita dengan corak bangsa Tionghoa dan menikmati kesuksesan dalam dunia busana internasional.

Nama “Cheongsam” berarti “pakaian panjang”, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dari dialek Propinsi Guangdong (Canton) di Tiongkok. Pada daerah lain, termasuk Beijing, dikenal dengan nama “Qipao”, yang terdapat asal usul dibelakangnya.

Pada awal bangsa Manchu (Dinasti Qing) menguasai Tiongkok, mereka mengorganisasi rakyat, terutama bangsa Manchu, ke dalam “panji” (qi) dan disebut “rakyat panji” (qiren), yang lalu menjadi sebutan bagi seluruh bangsa Manchu. Wanita bangsa Manchu mengenakan pakaian yang lalu dinamakan “qipao” atau “pakaian panji”. Revolusi tahun A.D. 1911 menggulingkan kekuasaan bangsa Manchu, namun kebiasaan pakaian wanita bangsa Manchu tetap bertahan, kemudian dikembangkan dan menjadi pakaian tradisional wanita bangsa Cina.

Mudah dikenakan dan nyaman, bentuk pakaian Cheongsam cocok dengan bentuk tubuh wanita bangsa Tionghoa. Leher tinggi, lengkung leher baju tertutup, dan lengan baju bisa pendek, sedang atau panjang, tergantung musim dan selera. Memiliki kancing di sisi kanan, bagian dada longgar, selayak di pinggang, dan dibelah dari sisi, yang kesemuanya semakin menonjolkan kecantikan dari wanita yang mengenakannya.

Cheongsam tidak terlalu susah dibuat. Tidak pula memiliki banyak perlengkapan, seperti sabuk, atau selendang.

Kecantikan lain dari Cheongsam adalah dapat dibuat dari berbagai macam bahan dan memiliki keragaman panjang, dapat digunakan secara santai atau resmi. Juga menampilkan kesederhanaan dan keanggunan, kemewahan dan kerapian. Tidak mengherankan banyak disukai oleh wanita, tidak hanya di Tiongkok namun juga di negara-negara lain di dunia.

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
chin_chin

avatar

Jumlah posting : 230
Level Keaktifan : 740
Reputasi : 40
Join date : 15.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Mon Jul 11, 2011 10:34 pm

pengen banget bikin qipao..bagus tuh...

tp mahal...hehehhe... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Tue Jul 12, 2011 8:53 am

gw senang liat cewe pake ini :D

cantik :D

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
jeff rizuki



Jumlah posting : 240
Level Keaktifan : 352
Reputasi : 0
Join date : 23.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Tue Jul 12, 2011 4:29 pm

rasanya gw pernah baca artikel ini entah dimana 

dulu gw ga tahu cheongsam ini pakaian dari etnis manchu,kalau dari etnis han ada hanfu kan,tapi bentuknya gimana ya?
Kembali Ke Atas Go down
st_fanuc

avatar

Jumlah posting : 76
Level Keaktifan : 143
Reputasi : 8
Join date : 08.06.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Wed Jul 13, 2011 2:23 pm

bagus sih kalo yg make juga ukuran pas..pernah juga loh gw liat ada yg make cheongsam sampe kaya bacang.. .

HER BODY IS IN SHAPE... YES, ROUND IS A SHAPE..
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Wed Jul 13, 2011 8:46 pm

hahaha,bacang..
jgn ketagihan yee

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
milnalev



Jumlah posting : 3
Level Keaktifan : 20
Reputasi : 2
Join date : 07.11.11
Age : 43

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Thu Feb 02, 2012 6:26 pm

Baju cheongsam, Shanghai dress, dll baju tradisional Cina apakah bisa dipakai sehari2 atau hanya dipakai saat Imlek atau pesta saja?
Kembali Ke Atas Go down
kyuman

avatar

Jumlah posting : 9
Level Keaktifan : 9
Reputasi : 0
Join date : 02.07.11

PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   Sun Feb 05, 2012 1:24 am

^ menurut saia sie bisa aja..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)   

Kembali Ke Atas Go down
 

Cheongsam (Pakaian Wanita Tionghoa)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Serious Talk :: Sejarah, Politik, Hukum, dan Kebudayaan-