Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Culinary World - Chinese Cuisine 中餐

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 12:44 am

UPDATE [Monday, August 1, 2011]
Kerapu Saus Jeruk - 香吉士鱸魚
Resep ada di spoiler bawah yee :D

Hallo2
knalin ye, gw adyt id dark_pierrot
kmaren2 sempet diminta si kwang buat thread about culinary trutama Chinese Cuisine(中餐)
dan... Chinese Cuisine yg gw plajari baru 4 bulan jga, hahaha
otomatis ilmu gw jga ngk tllu tinggi2 banget
nahhh... jdi dsni gw pgn share bberapa resep msak2an gtu
rsep yg gw bagi/ share di sni yaitu bbrapa resep standar yg uda pernah gw plajarin, hehe
dan porsi standar yg gw pake per resep itu u/ 2-4 org(2-4人份)
and next kecap yg biasa gw pake dsni soy sauce(醬油) dan bbrapa ada yg pake saus tiram(蠔油)
dan kbanyak'an bumbu yg dipake dsni garem(鹽), gula(糖), bubuk lada(胡椒粉), dan arak masak(米酒)
hehehe
sorry jga ye, klo ada bbrapa bhsa yg kalian susah ngerti, kalian bsa tanya :)
gw bakal usahain setiap resep yg ada gw buat pake bhsa indo sesederhana mungkin, okeeyy
Here We Go!!!


Gongbao Chicken - 宮保雞丁:
 



Kerapu Saus Jeruk - 香吉士鱸魚:
 


Terakhir diubah oleh dark_pierrot tanggal Mon Aug 01, 2011 5:05 pm, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 12:45 am

-reserved-
Kembali Ke Atas Go down
gfebrian

avatar

Jumlah posting : 18
Level Keaktifan : 44
Reputasi : 0
Join date : 03.06.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 2:05 am

WOW... asek2.. kykny seru neh.. kalo boleh menu2nya ada gk khusus bisa dibikin ank kost.. T..T
terbatas peralatan masaknya,, thx..
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 3:01 pm

gfebrian wrote:
WOW... asek2.. kykny seru neh.. kalo boleh menu2nya ada gk khusus bisa dibikin ank kost.. T..T
terbatas peralatan masaknya,, thx..

wakaka, okeee... udah update ni
monggo dicoba, klo ini sih gw rasa masih oke buat ukuran anak kost
cz alat yg dpake juga cuma wajan
cuma bumbu nya aja yg rada ngk umum di indo, soy sauce
bisa dicoba kok :)
ntar gw kasi resep2 yg lebih simple dan yahut lgi...
rajin2 aja nongkrong di thread ini, haha
skalian klo ngk ngerti bisa tanya2 kok
Kembali Ke Atas Go down
kwang

avatar

Jumlah posting : 277
Level Keaktifan : 1169
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 30

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 3:19 pm

bagusnya yang merek apa ya soy sauce nya ? :)
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sun Jun 26, 2011 3:33 pm

kwang wrote:
bagusnya yang merek apa ya soy sauce nya ? :)

di indo stauku yg umum itu kikkoman
coba aja, yg kikkoman itu sih biasanya dibuat makan sama sushi
klo dibuat masak mnurut gw sih bisa aja
cma itu soy sauce jepang punya
kita pake harusnya yg china punya
Kembali Ke Atas Go down
fritz

avatar

Jumlah posting : 35
Level Keaktifan : 57
Reputasi : 0
Join date : 16.05.11
Age : 30

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Mon Jun 27, 2011 11:11 pm

bisa bikin ikan salju ngak? ama dim sum
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Tue Jun 28, 2011 12:55 am

fritz wrote:
bisa bikin ikan salju ngak? ama dim sum

ngk bisa =='
blum bljr yg dumpling2 gtu
ikan salju itu ikan dory kan??

Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Tue Jun 28, 2011 1:52 am

wow,kungpao chicken nih....arggggghhh laper.
nice recipe..
kapan2 boleh coba nih bang Wink

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
yoan dessyane

avatar

Jumlah posting : 13
Level Keaktifan : 15
Reputasi : 0
Join date : 20.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Tue Jun 28, 2011 7:44 am

waa kyx enak bs dicb.. Tp soy saucex bli dmn?hahaha albino
Kembali Ke Atas Go down
fritz

avatar

Jumlah posting : 35
Level Keaktifan : 57
Reputasi : 0
Join date : 16.05.11
Age : 30

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Tue Jun 28, 2011 6:15 pm

ehmm.. maybe, gw ga yakin itu ikan apa... gw makan di resto tropicana di medan ( yang punya kenalan sie cuma ngak enak nanya2 :p)
MANTAP~~
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Thu Jun 30, 2011 12:39 am

des_jung wrote:
wow,kungpao chicken nih....arggggghhh laper.
nice recipe..
kapan2 boleh coba nih bang Wink

boleh2 aje, ntar kpan, kita masak di rumah lu, hahaha

yoan dessyane wrote:
waa kyx enak bs dicb.. Tp soy saucex bli dmn?hahaha albino

bisa kok, coba aja :)
rsa'nya pedes gurih gtu
soy sauce nya km bsa cari di supermarket banyak
di supermarket yg agak gede klo ngk
mrka pilihan soy sauce nya lebih banyak

fritz wrote:
ehmm.. maybe, gw ga yakin itu ikan apa... gw makan di resto tropicana di medan ( yang punya kenalan sie cuma ngak enak nanya2 :p)
MANTAP~~

iya mayb itu ikan dory sih, hahaha
ak malah ngk pernah makan itu ikan salju
cma pernah dger aja =='
Kembali Ke Atas Go down
jhoelsz

avatar

Jumlah posting : 32
Level Keaktifan : 99
Reputasi : 6
Join date : 06.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Thu Jun 30, 2011 11:43 am

Dyt
masak di rumah gw yok
ajak si Des Jung juga
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Fri Jul 01, 2011 12:01 am

wah,masak apaan nih Jul?haha

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
yoan dessyane

avatar

Jumlah posting : 13
Level Keaktifan : 15
Reputasi : 0
Join date : 20.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 02, 2011 9:32 pm

ad recipe lain lg g? Yg seafood gt tp yg simple aj... Udang2an gtu., @
Kembali Ke Atas Go down
dark_pierrot

avatar

Jumlah posting : 19
Level Keaktifan : 41
Reputasi : 0
Join date : 19.05.11

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Mon Jul 04, 2011 12:45 am

jhoelsz wrote:
Dyt
masak di rumah gw yok
ajak si Des Jung juga

boleh2, hahaha
tinggal siap2in bahanya aja
klo bumbu2 ntar gw ambilin di tempat kerja gw

des_jung wrote:
wah,masak apaan nih Jul?haha

mau nya msak apa'an???
hahah

yoan dessyane wrote:
ad recipe lain lg g? Yg seafood gt tp yg simple aj... Udang2an gtu.,

mnnn... udang2an ya...
ada, udang mayonaise itu simple banget
ntar ak update recipe nya
itu udangnya cma perlu direbus, trus campur mayonaise sma potongan nanas, udah jadi
bsa dtambah buah2 laen jga
jadi salad, haha
Kembali Ke Atas Go down
kwang

avatar

Jumlah posting : 277
Level Keaktifan : 1169
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 30

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Fri Jul 08, 2011 11:20 pm

thread resep yang laen juga dunk ;p hahaha :P lols
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:32 pm

Nasi Tim Ayam

Bahan-bahan
Nasi tim ayam:
400 gram beras
1 ekor ayam, potong jadi 2
150 gram jamur merang, bersihkan, belah jadi 2
1 1/2 liter air
6 siung bawang putih, cincang
3 sendok makan kecap asin
1 sendok teh minyak wijen
1 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
100 cc kaldu ayam
Kuah ayam:
500 cc kaldu ayam
150 gram sawi pok choy
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh bumbu penyedap
Sambal cuka:
5 buah cabai merah
3 siung bawang putih
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh cuka
1/2 sendok teh gula pasir
25 cc air


Cara membuat
Nasi tim ayam: didihkan air, masukkan ayam, rebus hingga ayam lunak, lalu angkat ayamnya, tiriskan, ambil dagingnya dan potong-potong berbentuk dadu. Gunakan kaldu ayam untuk memasak nasi hainan dan kuah ayam.

Tumis 1/2 resep bawang putih sampai harum, masukkan potongan daging ayam, jamur merang, 1/2 resep merica bubuk, kecap asin, dan minyak wijen, aduk rata.

Tambahkan kaldu ayam, aduk rata, masak hingga agak kental, lalu angkat, sisihkan.

Tumis 1/2 resep bawang putih, lalu masukkan beras yang telah dicuci bersih, 1/2 resep merica bubuk, dan garam, aduk rata, angkat, lalu bagi menjadi 6 bagian.

Bagi tumisan daging ayam menjadi 6 bagian, lalu masing-masing diletakkan pada dasar mangkuk, tambahkan di atasnya 1 bagian adonan beras.

Tuang 100 cc kaldu ayam pada setiap mangkuk, lalu kukus hingga matang.

Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk, garam, dan bumbu penyedap, aduk rata, lalu masukkan sawi pok coy, segera angkat setelah mendidih.

Sambal cuka: cabai merah dipotong kasar, rebus sebentar, angkat, tiriskan.

Haluskan bawang putih dan cabai merah, lalu tambahkan garam, cuka, gula, dan air, aduk rata.



www.resepmami.com
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:33 pm

Fu Yong Hai

Bahan-bahan
Dadar:
100 gram daging kepiting
100 gram rebung, iris bentuk korek api
2 batang daun bawang, iris halus
1 siung bawang putih, memarkan
3 butir telur, kocok
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan mentega/margarin
5 sendok makan minyak
Saus:
1 siung bawang putih, memarkan
50 cc air
5 sendok makan saus tomat
1 sendok teh tepung maizena
50 gram kacang polong
1/2 sendok teh cuka
1 sendok teh gula pasir
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan mentega/margarin

Cara membuat
Dadar: panaskan margarin, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga kuning.

Masukkan daging kepiting, rebung, daun bawang, garam, dan merica bubuk, aduk rata, angkat, dinginkan, lalu masukkan telur, aduk rata, bagi menjadi 2 bagian.

Panaskan minyak, lalu masukkan 1 bagian dadaran, masak hingga matang kecoklatan, angkat, tiriskan, ulangi sekali lagi, sisihkan.

Saus: panaskan margarin, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga kuning.

Masukkan air dan saus tomat, aduk rata, didihkan, lalu masukkan tepung maizena yang telah dicairkan dengan sedikit air, aduk rata, didihkan.

Masukkan kacang polong, garam, gula, merica bubuk, dan cuka, aduk rata, masak hingga saus mengental, angkat.
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:34 pm

Nasi Hainan

Bahan-bahan
500 gram beras
600 cc kaldu ayam
3 siung bawang putih
2 cm jahe
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 sendok teh minyak wijen
1 sendok makan kecap asin


Cara membuat
Haluskan bawang putih dan jahe, tumis sampai kuning, lalu masukkan beras, aduk rata.

Masukkan merica bubuk, garam, minyak wijen, dan kecap asin, aduk rata, lalu tuangi kaldu ayam, aduk rata dan masak terus hingga air terserap semua.

Panaskan kukusan, masukkan nasi hainan, kukus sampai nasi matang, lalu angkat dan cetak dengan mangkuk.

Biasanya disajikan bersama-sama dengan Ayam Pesak.
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:35 pm

Ayam Nanking

Bahan-bahan
Dadar daging:
1/2 ekor ayam, ambil dagingnya, cincang
250 gram udang, cincang
50 gram daging sapi asap, iris halus
3 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
1 sendok makan kecap ikan
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh bumbu penyedap
4 butir telur, kocok
2 sendok makan tepung terigu
50 cc air
5 sendok makan minyak
Saus:
2 sendok makan mentega/margarin
1 sendok makan kecap inggris
1 sendok makan kecap manis
1/4 sendok teh merica bubuk

ara membuat
Dadar daging: campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga rata, bagi menjadi 2 bagian.

Panaskan minyak, lalu masukkan 1 bagian dadaran, masak hingga matang kecoklatan, angkat, tiriskan, ulangi sekali lagi, sisihkan.

Saus: panaskan margarin, lalu masukkan kecap inggris, kecap manis, dan merica bubuk, aduk rata, didihkan, angkat.

Siramkan saus ke atas dadar daging, lalu sajikan ayam nanking bersama-sama dengan daun selada, kacang polong, dan timun.
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:36 pm

Ayam Pesak

Bahan-bahan
Ayam pesak:
1 ekor ayam, belah jadi 2
1 1/2 liter air
2 siung bawang putih
3 cm jahe
1/4 sendok teh merica bubuk
2 sendok makan kecap ikan
1 sendok teh garam
50 cc kaldu ayam
Kuah ayam:
750 cc kaldu ayam
100 gram labu siam, potong persegi
1 batang daun bawang, iris tipis
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh garam
Sambal jahe:
5 buah cabai merah, rebus
10 buah cabai rawit, rebus
1 siung bawang putih
1 cm jahe
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh cuka

Cara membuat
Ayam pesak: didihkan air, masukkan ayam, rebus selama 15 menit, lalu angkat ayamnya, tiriskan. Gunakan kaldu ayam untuk memasak nasi hainan dan kuah ayam.

Haluskan bawang putih dan jahe, tumis sampai harum, lalu masukkan ayam yang telah direbus, aduk rata.

Tambahkan merica halus, kecap ikan, dan garam, aduk rata.

Tambahkan kaldu ayam, aduk rata, masak sampai matang, lalu angkat, tiriskan, dan potong-potong jadi 6 bagian.

Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, lalu masukkan labu siam, segera angkat setelah mendidih.

Masukkan daun bawang, merica bubuk, dan garam, aduk rata.

Sambal jahe: haluskan bawang putih dan jahe, lalu tumis hingga harum, angkat.

Haluskan cabai merah dan cabai rawit, lalu masukkan tumisan bawang putih dan jahe, garam, dan cuka, aduk rata.

Biasanya disajikan bersama-sama dengan Nasi Hainan.
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:37 pm

Telur Teh

Bahan-bahan
20 butir telur
3 sendok makan garam
5 sendok makan daun teh seduh
2 sendok makan kecap jamur
3 buah cengkeh
1 batang kayu manis
2 buah bunga lawang
2 liter air

Cara membuat
Masukkan telur dan garam ke dalam 1/2 resep air, masak hingga telur matang, angkat.

Pukul-pukul perlahan kulit telur dengan sendok hingga memar, jaga jangan sampai kulitnya pecah.

Panaskan 1/2 resep air, masak hingga mendidih, kecilkan api, lalu masukkan telur rebus tadi, daun teh, kecap jamur, cengkeh, kayu manis, dan bunga lawang, masak selama 3 jam, matikan api, biarkan selama 1 hari sampai telur berwarna kecoklatan, angkat.
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:38 pm

Gohyong

Bahan-bahan
Isi:
250 gram tepung kanji
300 gram daging ayam, cincang
150 gram rebung, rebus, cincang halus
2 batang daun bawang, iris halus
2 butir telur, kocok
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1 1/2 sendok teh garam
50 cc air
2 siung bawang putih, cincang, tumis
1 sendok teh minyak wijen
Kulit:
2 lembar kembang tahu, rendam air hingga basah, tiriskan
Untuk menggoreng:
1 butir telur, kocok


Cara membuat
Isi: campur semua bahan, aduk hingga rata, lalu bagi menjadi 2 bagian.

Ratakan tiap bagian adonan isi di atas selembar kembang tahu, lalu gulung hingga padat dan rapi.

Panaskan air dalam kukusan hingga mendidih, lalu masukkan gohyong, kukus selama 30 menit hingga matang, angkat, dinginkan.

Celupkan gohyong dalam telur kocok, lalu goreng dalam minyak panas dan banyak hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan.

Potong-potong menyerong ukuran 1 cm, lalu sajikan
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   Sat Jul 23, 2011 9:39 pm

Kuo Tieh

Bahan-bahan
Kulit:
370 gram tepung terigu
160 cc air
80 cc air dingin
1 sendok teh garam
1 sendok makan minyak
Isi:
200 gram daging ayam, cincang
100 gram udang, cincang
6 buah jamur hioko, rendam air hangat, iris tipis
500 gram sawi putih, iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
1 cm jahe, haluskan
1 sendok makan kecap asin
1 sendok makan kecap ikan
1 1/2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan minyak wijen
1 sendok makan minyak
1 sendok makan tepung sagu
1 sendok makan air
1 butir telur
Untuk merebus:
125 cc air
1 sendok makan ang ciu
1 sendok makan minyak wijen

Cara membuat
Isi: rendam sawi putih dalam air mendidih selama 5 menit, angkat, tiriskan, lalu peras sampai kering, sisihkan.

Campur sawi putih bersama bahan isi lainnya, aduk dengan tangan dalam gerakan satu arah sampai rata dan lengket (sekitar 4 menit), sisihkan.

Kulit: campur air, garam, dan minyak, aduk rata, didihkan, angkat, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk rata dengan sumpit, diamkan selama 3 menit.

Masukkan air dingin, aduk dengan tangan sampai rata dan tidak lengket di tangan, lalu tutup adonan dengan kain, diamkan selama 30 menit.

Bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu tipiskan tiap bagian sampai sekitar 2 mm, cetak bulat dengan menggunakan gelas (diameter 7 - 9 cm), sisihkan.

Ambil selembar kulit, letakkan 2 sendok teh adonan isi di bagian tengahnya, rapatkan sisi-sisinya hingga membentuk biku-biku, lalu ulangi hingga bahan habis.

Panaskan minyak wijen pada wajan anti lengket, susun kuo tieh, masak selama 1 menit, lalu tuangkan sebagian campuran air dan ang ciu, tutup, masak sampai air habis.

Tambahkan sisa campuran air dan ang ciu tadi, masak dengan api kecil sampai kulit kuo tieh berkilat, angkat.

Biasanya kuo tieh disajikan bersama-sama dengan Saus Cuka
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Culinary World - Chinese Cuisine 中餐   

Kembali Ke Atas Go down
 

Culinary World - Chinese Cuisine 中餐

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Hobby :: World of Culinary-