Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 9:30 am

안년하세요 요러분... smiles

Thread ini kan membahas tentang pertanyaan para user..

Kamu bebas bertanya seputar korea, bagi yang mengerti boleh sekali membantu menjawab..

Pertanyannmu tdk selalu langsung dibalas ya, mengingat tidak bisa online 24jam, begitu kami baca akn secepatnya kami balas koq...

더 부자 요러분.. Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
BojepJoe

avatar

Jumlah posting : 366
Level Keaktifan : 797
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 1:58 pm

kenapa kalo org korea masih di kandungan sudah dianggap berumur. jadi pas lahir usianya langsung 1 tahun? jadi kalo liat biodata usianya jadi suka ada 2 .. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 4:00 pm

Oh memang. Buat mereka ada 2 umur.. Umur Korea dan internasional...

Kalau yg saya dengar dr teman native, saat manusia ada didalam kandungan berupa janin, itu sdh dianggap sebagai "lahir", jadi kalau buat ngehitung umur di Korea itu ditambah 1 tahun. Soalnya waktu di masa kandungan selama 9 bulan, digenapkan menjadi 1 tahun. Jadi, bayinya baru lahir udah berumur 1 tahun. Contohnya, kalo di indonesia/negara lain, orang kelahiran tahun 90, umur indonesia (internasional) 21 tahun, kalo di korea udah 22 tahun. ga cm korea koq, china jg ada 2 umur... coba deh tanya yg keturunan tiongkok, klo ditanya pasti blg "klo umur indo 21, umur china 22"... gitu.. ^^
Kembali Ke Atas Go down
kwang

avatar

Jumlah posting : 277
Level Keaktifan : 1169
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 31

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 4:02 pm

hebat la ibu jeong hee hahah
Kembali Ke Atas Go down
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 4:34 pm

thanks pak daniel.... sering2 mampir, siapa tahu ada yg salah... manusia se-perfect apapun ga luput dr jatuh... Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
joshatjokro

avatar

Jumlah posting : 156
Level Keaktifan : 410
Reputasi : 2
Join date : 20.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 10:43 pm

artinya Gateun Jarieseo itu apa ya?.. sering denger di lagu2.. hehehe..
Kembali Ke Atas Go down
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 11:12 pm

같은 자리에서 (gath-eun-ja-ri-e-seo) maksudmu?
Terdiri dari 같은 (gath-eun) yg berarti seperti / sama (berbentuk sifat)
Dan 자리 (ja-ri) yg berarti tempat (bisa tempat duduk, tempat dihati dll)
Kalau biasanya yg belakangnya ada tambahan "-에서" biasa menunjukkan "di" atau "asal" (posisi/tempat)

Jadi 같은 자리에서 (gath-eun-ja-ri-e-seo) bisa berarti
1. Ditempat yg sama
2. Ada ditempat yg sama
3. Posisi yg sama
4. Ada di posisi yg sama

Yg mana yg pas tergantung konteks kalimat spt apa br bisa menentukan kata mana yg tepat.. (⌒▽⌒)

_________________
Korea is my soul~ Korean is my language~ Korean Music & Video is my day~
Hwanhee is my singer~ Woohyun is my idol~ Park Shin Yang is my actor~
So? All about korea..! 한국에 죄고니까!...대...한...민...국...!! *prok prok prok*

(~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~)
Kembali Ke Atas Go down
joshatjokro

avatar

Jumlah posting : 156
Level Keaktifan : 410
Reputasi : 2
Join date : 20.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 11:21 pm

oh , brarti kalo gatheun jarieseo na gidarilge itu : aku menunggumu di tempat yang sama...
bener nggak?...
Kembali Ke Atas Go down
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 11:29 pm

Betul, hanya saja apabila ada penambahan "l-ge" artinya akan (will)

Cth gidarilge : i will wait, meoggeolge : i will eat.. Galge : i will go

Jd lbh tepatnya.. "aku akan menunggumu di tempat yg sama" atau bisa juga "ditempat yg sama, aku akan menunggumu" ( ^_^)/~~~

_________________
Korea is my soul~ Korean is my language~ Korean Music & Video is my day~
Hwanhee is my singer~ Woohyun is my idol~ Park Shin Yang is my actor~
So? All about korea..! 한국에 죄고니까!...대...한...민...국...!! *prok prok prok*

(~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~)
Kembali Ke Atas Go down
joshatjokro

avatar

Jumlah posting : 156
Level Keaktifan : 410
Reputasi : 2
Join date : 20.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 11:32 pm

oh, sip2... aigesumnida..
gomaweoyo...
Kembali Ke Atas Go down
Han Jeonghee

avatar

Jumlah posting : 94
Level Keaktifan : 115
Reputasi : 4
Join date : 25.06.11
Age : 28

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Jul 28, 2011 11:51 pm

Not "aigesumnida" but "algyeseubnida" (알계습니다).. Kayanya km uda pernah saya kasih tau ya? (・・?)

_________________
Korea is my soul~ Korean is my language~ Korean Music & Video is my day~
Hwanhee is my singer~ Woohyun is my idol~ Park Shin Yang is my actor~
So? All about korea..! 한국에 죄고니까!...대...한...민...국...!! *prok prok prok*

(~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~) (~^0^)~ ~(^0^~)
Kembali Ke Atas Go down
joshatjokro

avatar

Jumlah posting : 156
Level Keaktifan : 410
Reputasi : 2
Join date : 20.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Fri Jul 29, 2011 11:37 am

perasaan belum pernah. deh...
-___-
oce deh, algyeseubnida...
hahaha... susahnya....
Kembali Ke Atas Go down
vivi



Jumlah posting : 25
Level Keaktifan : 37
Reputasi : 0
Join date : 13.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Mon Aug 01, 2011 1:01 pm

eonni....mau tanya" nie,.aq kan mau beli kamus korea (sbnernya udh ada 2,tp ga lengkap)....isa kasih saran ga,,.lebih baik beli yg gimanaa??? O.O
Kembali Ke Atas Go down
princesstaehee

avatar

Jumlah posting : 111
Level Keaktifan : 126
Reputasi : 3
Join date : 06.06.11

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Tue Sep 27, 2011 8:49 pm

mau tanya dong..

aku pernah baca majalah, cara manggil orang kok beda2 yaa? tolong kasi tau artinya yaa..

misalnya :
Hangeng ~ah
heechul ~ssi

bedanya ~ah dan ~ssi tu apa ya?

gomawo
Kembali Ke Atas Go down
vivi



Jumlah posting : 25
Level Keaktifan : 37
Reputasi : 0
Join date : 13.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Wed Sep 28, 2011 4:06 pm

@princesstaehee : kalo di blakang nama nya ada kata "ssi" itu biasa di pake untuk orng yg baru kenal,atasan,ato orng yg qta hormati,.istilah nya formal lah itu...
kalo "ah" biasa di pake buat orng" yg deket.temen deket,ato dr kakak ke adik..

se tau aq begitu...^^
Kembali Ke Atas Go down
princesstaehee

avatar

Jumlah posting : 111
Level Keaktifan : 126
Reputasi : 3
Join date : 06.06.11

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Thu Sep 29, 2011 3:07 pm

@vivi : Gomaweoyo saeng..^^ (bener manggilnya gak???)

kok threat Korean Corner nya kok sepiii? pada kemana nii?
Kembali Ke Atas Go down
vivi



Jumlah posting : 25
Level Keaktifan : 37
Reputasi : 0
Join date : 13.06.11
Age : 26

PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   Fri Sep 30, 2011 1:11 pm

eonni han nya lage sibuk... rabbit
cc mank umur brapa?? smiles
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: 문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)   

Kembali Ke Atas Go down
 

문제있어요? 여기 물어보세요! (Any question? You can ask here!)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Education :: Korean Corner-