Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Hukuman Mati

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next

Apakah hukuman mati boleh dilakukan kepada manusia?
Ya
92%
 92% [ 12 ]
Tidak
8%
 8% [ 1 ]
Total Suara : 13
 

PengirimMessage
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Hukuman Mati   Sat Jul 30, 2011 5:56 pm

Oke,topik klasik dalam debat modern :)
Pada zaman dulu,hukuman mati mungkin adalah hal yang biasa.
Sulit ditolerir namun sering terjadi.
Namun pada zaman sekarang dimana HAM(Hak Asasi Manusia) ditegakkan,
Hukuman mati jadi hal yang tabu bagi sebagian orang.
Bagaimana pendapatmu?
Jangan lupa diisi poll nya :)


_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sat Jul 30, 2011 7:08 pm

kya ny drpd hukuman mati mnding hukuman seumur hdup aja . .
Kembali Ke Atas Go down
chin_chin

avatar

Jumlah posting : 230
Level Keaktifan : 740
Reputasi : 40
Join date : 15.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sat Jul 30, 2011 11:57 pm

setuju...
apalgi utk org yg korupsi, udah ketangkap masih ga mau ngaku...

ad cerita na g..swt banget dah org yg kayak gitu..ga pantes lg utk tinggal dgn sesama manusia,, Mad
Kembali Ke Atas Go down
kwang

avatar

Jumlah posting : 277
Level Keaktifan : 1169
Reputasi : 18
Join date : 16.05.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sun Jul 31, 2011 7:54 am

setuju :)


alasanya , supaya ada efek jera ..

contohnya hukuman mati di china buat yang korupsi
kalo ga ada hukuman mati disana , pasti uda jadi kek indonesia


ga maju maju
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sun Jul 31, 2011 2:04 pm

setuju.. apalagi klo diterapkan di indonesia. itung2 mengurangi populasi manusia yg tidak berkualitas. haha,, :)
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sun Jul 31, 2011 6:51 pm

@elissa kalo hukuman seumur hidup tar msh bs kabur dy.hehe
@all yeah,kyknya pada setuju kalo buat koruptor ya..hehe gimana kalo hukuman mati disalahgunakan ya.

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sun Jul 31, 2011 7:31 pm

disalahgunakan seperti apa contohnya ya des?
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 9:48 am

@ tang2
setuju bgt mengenai mengurangi populasi tidak berkualitas,

secara kemanusiaan sih emg ga bole lah hukum mati orang

tapi,
gw sangat setuju bila di lakukan seperti itu,,

tentu saja dg catatan kasus kejahatan yg uda luar binasa ga bisa di tolerir,,

gw pernah baca suatu kasus begini,
ada anak gadis yg di culik dan di perkosa oleh beberapa pria,
kemudian pria itu tertangkap,
lalu di sidang,
dan akhir nya cuma di hukum bbrp tahun penjara sesuai dg buku catatan hukum yg berlaku,

keluarga dari korban uda meraung2 mungkin hati nya,
gmna ga ?
virginity ga bakal balik kan ?
dan jelas, rasa malu yg luar biasa,

blm lagi kasus2 yg sampai merenggut nyawa korban ==a

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 2:27 pm

mesti impor judge bao baru bisa adil.. haha..

emang hukum disini ga jalan bro. kata dosen g, hukum di indo salah karena tuntutan hukumannya itu adalah hukuman penjara maksimal, bukan hukuman penjara minimal. dan juga hukuman penjara maksimal itu bisa dikurangi pula dgn remisi pas 17 agustus.. kacao..
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 3:37 pm

oiya,
bener jg yah,
maksimal ==a

baru sadar zzz

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
chin_chin

avatar

Jumlah posting : 230
Level Keaktifan : 740
Reputasi : 40
Join date : 15.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 4:22 pm

indo kebanyakan korting c,..
jadi yach gini d...

btw, setuju banget sm yg di atas2..."MENGURANGI POPULASI MANUSIA GA BEKUALITAS"
tak tambahin DAN GA BERMUTU dahhh.... @
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 21

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 4:32 pm

wah2 klh jumlah . . ia , tp d ketatin gt penjara ny spy g kbur . .
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 6:17 pm

@tangerine disalahgunakan dalam artian utk menghancurkan org yg gk bersalah. dalam artian untuk memfitnah orang lain agar org tsb dihukum mati. seperti kisah populer dari sebuah agama,kayu salib..hehe

@all hmm.. dalam banyak sisi,gw setuju sih kalau mengurangi populasi yang tidak berkualitas. tapi kalau dilihat dari segi kepercayaan bbrp jenis orang, manusia tidak berhak menghakimi dan mengakhiri nyawa orang lain. nah,kalau hal ini diomongkan lbh lanjut mgkn bs jadi ngomongin agama.. :D

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
st_fanuc

avatar

Jumlah posting : 76
Level Keaktifan : 143
Reputasi : 8
Join date : 08.06.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 8:27 pm

Hukuman mati nurut gw sih harusnya boleh dilakukan kalo orang tsb sudah membunuh orang lain dengan sengaja dan motif yg jelas. Alasan pembelaan diri saat diserang bisa diterima dan hukuman bisa diperingan

Untuk kasus mass-murder, scr pribadi saya prefer orang itu TIDAK DIHUKUM MATI, tetapi diberikan hukuman BERKALI2 SETENGAH MATI..dalam artian, disiksa sampe hampir mati, dilepas, diobati, siksa lagi. seumur hidup :)

Kasus perkosaan, bisa dibikin lebih mudah lagi, potong aja tuh barang bukti-nya

Kasus menjual obat terlarang, ga kalah gampang. Tinggal suntik aja si pengedarnya dengan semua obat2an yg dia bawa..

Hukum tabur-tuai bersifat universal. Apabila Yesus mengajarkan bahwa Tuhan yg membalas, saya sebagai orang yg tidak sabaran, menganjurkan kita mempercepat prosesnya~
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Mon Aug 01, 2011 9:30 pm

g sih setuju" aja..
krn manusia skrg tuh ga prnh bs bertobat,,
mesti ad cambukan yg amat sgt keras dulu baru pd takut..
kata nyokap g aj indonesia harus di jajah lagi..biar pd tau aturan,,wakakkakaXD


tp klo ud bicara ttg peraturan duniawi jgn prnh disangkut pautin ama agama"..
krn ga bakal ad hasil nya dan malah berantakan pasti nya..:)

Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Tue Aug 02, 2011 10:57 am

Hukum tabur-tuai bersifat universal. Apabila Yesus mengajarkan bahwa
Tuhan yg membalas, saya sebagai orang yg tidak sabaran, menganjurkan
kita mempercepat prosesnya~



nyengir kuda gw baca nya wakwkakwakwka
kalo terlepas dari agama nih,
soal nya pandangan agama kan ga bole begitu >.<

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
st_fanuc

avatar

Jumlah posting : 76
Level Keaktifan : 143
Reputasi : 8
Join date : 08.06.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Tue Aug 02, 2011 9:19 pm

Wkwkwkwk..emang bukan bawa2 agama..soalnya kan jelas2 anarkis..hahaha
Kembali Ke Atas Go down
chin_chin

avatar

Jumlah posting : 230
Level Keaktifan : 740
Reputasi : 40
Join date : 15.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Wed Aug 03, 2011 5:17 pm

st_fanuc: jempol 2 dahh kasih ke u yee.... @
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Thu Aug 04, 2011 6:23 pm

thanks pendapat2nya.. ada pendapat lain?

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
capulet

avatar

Jumlah posting : 38
Level Keaktifan : 75
Reputasi : 0
Join date : 29.05.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Sat Sep 24, 2011 10:19 pm

hukum mati, kalo perlu pake lagi sistem petrus ( penembak misterius) kaya jaman orde baru

Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Fri Sep 30, 2011 8:47 am

sbenernya gw agak merindukan petrus nya pak harto @____@
kadang2 gw liat, ini sby pemerintahan terlalu lembek ?

korupsi2 gitu cuma di penjara bbrp waktu doank ==a

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
capulet

avatar

Jumlah posting : 38
Level Keaktifan : 75
Reputasi : 0
Join date : 29.05.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Tue Oct 04, 2011 9:32 am

lembek bukan berarti lemah kata org, tapi yg ini lembek bener2 bikin gregetan, kejahatan jadi makin aneh2 aja, gara2 gk di kerasin sama pemerintah, masa org bisa di perkosa di angkot, di bunuh di angkot,
Kembali Ke Atas Go down
st_fanuc

avatar

Jumlah posting : 76
Level Keaktifan : 143
Reputasi : 8
Join date : 08.06.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Wed Oct 05, 2011 1:53 pm

hukuman yg paling kejem : hukuman ga boleh mati.. (disiksa2..terus diobati, terus disiksa2 lagi..dan terus dan terus...

terrorist go to hell...~
Kembali Ke Atas Go down
zheng you guang



Jumlah posting : 3
Level Keaktifan : 4
Reputasi : 0
Join date : 07.09.11

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Wed Oct 05, 2011 9:27 pm

asal jangan sampai salah menghukum orang yg gak bersalah he he..)bagi pelaku kejahatan nggak ada yg ditakuti ,hukuman mati hanya bisa menjamin dia gak bisa berbuat kejahatan lagi...penjara bagi mereka seperti pulang kampung saja..,kematian adalah pembebasan dari derita dunia..
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Hukuman Mati   Thu Oct 06, 2011 12:29 pm

iya gw jg bingung,
sampe berkali2 loh kejadian angkot itu,,
cacad bener
masi no response gitu

btw
mengenai voting,
siapa yg vote 'tidak' ?
@___@ 1 org doank tuh

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hukuman Mati   

Kembali Ke Atas Go down
 

Hukuman Mati

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Lounge :: Discussion's room-