Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Poligami dalam rumah tangga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 1:01 am

Poligami saat ini hanya berlaku untuk agama Islam, dimana mengatur kalau laki-laki boleh mempunyai istri lebih dari satu (maksimal 4, CMIIW) apabila dia dapat bersikap "adil".

Saat ini dikabarkan bahwa populasi perempuan pun telah berkembang jauh melebihi laki-laki, dengan perbandingan 4 : 1.

Apabila tidak melakukan poligami, dan laki-laki hanya melakukan monogami (menikah dengan 1 orang saja), maka besar kemungkinan kalau sebanyak 75% populasi perempuan akan hidup dan menghabiskan masa tua sendiri dengan menjadi perawan tua.


Bagaimana menurut anda tentang poligami ini?
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 9:30 am

tuhan menciptakan manusia laki2 n perempuan dr awal kan pas 1 pasang
jadi ya selamanya 1 pasang aja
jgn berpasang2
lagian, klo skrg banyak perempuan drpd laki2 itu krn kesalahan manusia sendiri
makanya klo bikin anak jgn coba2
jadinya pasti perempuan
klo mau laki2 itu ada caranya sendiri
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 11:06 am

kemuls wrote:
tuhan menciptakan manusia laki2 n perempuan dr awal kan pas 1 pasang
jadi ya selamanya 1 pasang aja
jgn berpasang2
lagian, klo skrg banyak perempuan drpd laki2 itu krn kesalahan manusia sendiri
makanya klo bikin anak jgn coba2
jadinya pasti perempuan
klo mau laki2 itu ada caranya sendiri

caranya bikin bayi laki2 gimana bro? menarik nih.. :)
Kembali Ke Atas Go down
Justin

avatar

Jumlah posting : 113
Level Keaktifan : 130
Reputasi : 2
Join date : 06.08.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 4:39 pm

tangerine wrote:
kemuls wrote:
tuhan menciptakan manusia laki2 n perempuan dr awal kan pas 1 pasang
jadi ya selamanya 1 pasang aja
jgn berpasang2
lagian, klo skrg banyak perempuan drpd laki2 itu krn kesalahan manusia sendiri
makanya klo bikin anak jgn coba2
jadinya pasti perempuan
klo mau laki2 itu ada caranya sendiri

caranya bikin bayi laki2 gimana bro? menarik nih.. :)

wah ada yang punya resep bikin bayi cowo neh
bisa share dong
Kembali Ke Atas Go down
des_jung

avatar

Jumlah posting : 838
Level Keaktifan : 2026
Reputasi : 34
Join date : 15.05.11

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 6:11 pm

kemuls wrote:
tuhan menciptakan manusia laki2 n perempuan dr awal kan pas 1 pasang
jadi ya selamanya 1 pasang aja
jgn berpasang2
lagian, klo skrg banyak perempuan drpd laki2 itu krn kesalahan manusia sendiri
makanya klo bikin anak jgn coba2
jadinya pasti perempuan
klo mau laki2 itu ada caranya sendiri

bahasa yg dipake kyknya dilihat dr sudut agama ya?

tangerine wrote:
Poligami saat ini hanya berlaku untuk agama Islam, dimana mengatur kalau laki-laki boleh mempunyai istri lebih dari satu (maksimal 4, CMIIW) apabila dia dapat bersikap "adil".

Saat ini dikabarkan bahwa populasi perempuan pun telah berkembang jauh melebihi laki-laki, dengan perbandingan 4 : 1.

Apabila tidak melakukan poligami, dan laki-laki hanya melakukan monogami (menikah dengan 1 orang saja), maka besar kemungkinan kalau sebanyak 75% populasi perempuan akan hidup dan menghabiskan masa tua sendiri dengan menjadi perawan tua.


Bagaimana menurut anda tentang poligami ini?

maksimal 4 utk org biasa,lebih dari 4 utk rasulullah
gw gk pernah mau menyudutkan agama islam..kt bicara fact aja..
kenyataannya,gk hanya pemeluk islam koq yg poligami..
org chinese yg memeluk budha/konghucu jg ada koq yg poligami..

kalo mau dibahas lbh jauh,kt jadi bakal membahas esensi pernikahan :)

_________________
Engineered For Freedom!
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 6:38 pm

wah berat lg nie topik .

kl pndapat w si w g stju kl org poligami , kl ud plih 1 y jaga trs dy n anggap dy yg terbaik dr smua jgn ngelirik sna sni lg
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 8:25 pm

ga setuju dg poligami.


terserah mau jadi perawan tua ato gmna,,
gw ga setuju..

kalo gw di gariskan Tuhan utk hidup berpasangan dg pendamping gw nanti,
fine, gw jalani,
dan cukup hanya 1 pendamping

tp, kalo gw di gariskan Tuhan utk hidup sendiri..
its okay,
jadilah gw perjaka tua,

tujuan hidup gw bukan secara khusus mencari wanita pendamping kok ==a

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
chin_chin

avatar

Jumlah posting : 230
Level Keaktifan : 740
Reputasi : 40
Join date : 15.05.11
Age : 28

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 9:36 pm

kalo laki w gitu...

tak sunat... Laughing
1aja ga abis..mau banyak2..
lagian secara survei..di taiwan c..malah banyakan laki2 daripada perempuan..perbandingan na w kurang tau..hehhe.. Very Happy

lagian ngomongin poligami ke agama..
sebenar na mank dasar manusia na aja kali yaqh??Serakah..ga ad rasa puas..
maka na gitu..trus na kepinteran jadi na banyak alasan na dahhh...

bahkan saking pinter na..agama aja di logikain..
padahal kadang kan ga masuk logika jg..
contoh na sejarah sm pelajaran agama..
sejarah bilang manusia pertama itu manusia purba ga tau nama manusia purba na apa,,sedangkan agama bilang manusia pertama itu adam dan hawa..nah loh..yg bener mana tuh??nenek moyang qt siapa yaqh?? Razz
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 11:15 pm

@tangerine n justin: caranya rahasia krn dapetinnya juga gk gratis..klo kalian udah nikah boleh lah tanya gw..dijamin ampuh krn terbukti secara medis

@chin: sapa bilang adam n hawa itu manusia beneran? itu cuma mitos
kitab suci kan dibuat pada zaman dahulu..gk bisa kita artikan langsung kata demi kata..hrus diliat sikon saat itu
misalnya kitab Kejadian (maaf gw katolik) itu ditulis saat bangsa israel dibuang ke babilonia..saat itu bisa dibayangin kan sikonnya kyak apa. nah di babilonia itu ada mitos sperti kisah adam n hawa..mitos itu membuat bangsa israel bangkit kembali imannya n percaya kpd Tuhan lagi sehingga akhirnya mitos itu ditulis
sejarah yg bener
trus klo masalah di taiwan, itu krn ada aturan anak max cuma 1..jd pasti mereka pingin anak laki2 spy bisa nerusin keturunan..malah klo dpt anak perempuan biasanya digugurin atau dibunuh
o ya sekadar info, di taiwan itu aborsi legal sedangkan USG ilegal
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 11:24 pm

@ des_jung
boleh bro, skalian ngebahas esensi pernikahan.. kan masih berhubungan sama rumah tangga juga di thread ini :D


@ elissa
klo ternyata ga bahagia dlm pernikahan, gimana? :p


@ boy2
ga kesepian nanti klo jadi perjaka tua bro?


@ chin2
agama kan diciptakan oleh manusia.. jadi, ya you know lah.. :)
Kembali Ke Atas Go down
tangerine

avatar

Jumlah posting : 345
Level Keaktifan : 585
Reputasi : 15
Join date : 02.06.11

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 11:26 pm

@ kemuls
saya akan menikah besok bro. jadi tolong dikirim message ke saya yah, biar tokcer besok malem. hahaha.. :p

btw, saya pernah baca artikel waktu dulu, katanya itu klo wanitanya cemas atau waswas atau takut pas intercourse, akan dapet bayi perempuan ya? maka dari itu bayi dari korban perkosaan kebanyakan itu bayinya perempuan.. CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Sun Aug 07, 2011 11:53 pm

@tangerine: dpt artikelnya dr mana? valid gk?
trus logika ttg cemas atau waswas itu gmna?
klo gw kasi tau kan jadi gk seru..yg pasti rahasia gw secara medis kok
Kembali Ke Atas Go down
Justin

avatar

Jumlah posting : 113
Level Keaktifan : 130
Reputasi : 2
Join date : 06.08.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 6:33 am

kemuls wrote:
@tangerine: dpt artikelnya dr mana? valid gk?
trus logika ttg cemas atau waswas itu gmna?
klo gw kasi tau kan jadi gk seru..yg pasti rahasia gw secara medis kok

wuih udah pernah praktek ya?
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 9:20 am

@ kemuls
share donk rahasia secara medis nya >.<
gw pengen punya anak cowo (sulung) ama cewe (bungsu)

@ tang2
gpp,
hahah..
though I'm already alone these years. :)

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
Justin

avatar

Jumlah posting : 113
Level Keaktifan : 130
Reputasi : 2
Join date : 06.08.11
Age : 26

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 9:23 am

BoYBoYJC wrote:
@ kemuls
share donk rahasia secara medis nya >.<
gw pengen punya anak cowo (sulung) ama cewe (bungsu)

@ tang2
gpp,
hahah..
though I'm already alone these years. :)

nyahahahaahaha

rencana punya anak 2 neh ?
ga 11? byar kalo maen bola seru wakakaakak
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 10:10 am

y ush in bhgia , pokok ny bersyukur atas yg tlh d dpt , kl ud memilih hrs trma positif n negatif ny . .
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 10:49 am

setuju ma elisa
cari sendiri biar puas
trima apa adanya

@justin: hanya dikasi tau dosen saya
Kembali Ke Atas Go down
BoYBoYJC

avatar

Jumlah posting : 959
Level Keaktifan : 2098
Reputasi : 88
Join date : 18.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 5:19 pm

@ justin
susah bro 11
gw bkn org kaya T___T
prinsip gw,
kalo gw bisa sekolah ampe s2,
minimal anak2 gw harus s2 jg ntar,
2 aja pasti sekolah nya ntar susah minta ampun biaya nya T___T

_________________
\" Tell me and I forget, teach me and I remember, involve me and I learn. \"
Kembali Ke Atas Go down
st_fanuc

avatar

Jumlah posting : 76
Level Keaktifan : 143
Reputasi : 8
Join date : 08.06.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Mon Aug 08, 2011 5:44 pm

chin2 : maksud lo bukan disunat..tp dikebiri kalee...

gw ga setuju sama poligami..meng-objekkan pihak wanita, krn bisa dimiliki dalam jumlah lebih dari 1..

poligami itu sebenernya salah baik dalam pandangan manapun. itu cuma twisted logic yg dibuat berdasarkan keserakahan dari "orang yang dijadikan panutan", jadi seenaknya aja dia buat aturan , sehingga seolah2 datang dari semacam wahyu dari atas, dan gobloknya lagi, banyak kaum hawa (yg emang pola pikirnya udah ga beres) tidak merasa keberatan..
Kembali Ke Atas Go down
stellaelieka

avatar

Jumlah posting : 236
Level Keaktifan : 422
Reputasi : 10
Join date : 15.05.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Tue Aug 09, 2011 12:33 pm

klo ngebahas perkawinan jgn nyambunqin ke unsur laen ky agama,,
ga bakal ad ujung na ntr,,wkwkkw,,,

g prnh nanya ama tmn g yg jurusan dokter..
klo mao punya ank co/ce itu brdasarkan tingkat keasaman dr tubuh masing"..wkwkkw
tingkat keasaman ap g jg ga ngrti,,ad bhs kdokteran na sih..:p
^^

n buat topic ini yg jelas g ga suka ad na poligami,,
gmn pun jg manusia ga bs di pcy buat kata adil..
punya istri 1 aj blom tentu bs bner ap lg bnyk..ckckkckc
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Tue Aug 09, 2011 1:30 pm

nah si stella brhasil menemukan caranya
stella bener tuh, mau bikin anak co atau ce bdskan asam tubuh
slanjutnya gmna atau lbih jelasnya lagi coba cari tau
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Tue Aug 09, 2011 3:34 pm

oh yg itu kl mw ank cwe mkn yg asem2 kl mw ank cwo mkn yg brsifat basa y? kl g slh dgr d tv gt
Kembali Ke Atas Go down
jeff rizuki



Jumlah posting : 240
Level Keaktifan : 352
Reputasi : 0
Join date : 23.05.11
Age : 27

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Tue Aug 09, 2011 6:46 pm

terserah masing2 individu yg penting suka sama suka

_________________
Kembali Ke Atas Go down
kemuls

avatar

Jumlah posting : 42
Level Keaktifan : 52
Reputasi : 3
Join date : 05.08.11
Age : 25

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Tue Aug 09, 2011 8:18 pm

elissa bener
trus kpan kita tau lagi asam atau lagi basa?
Kembali Ke Atas Go down
Elissa Regina

avatar

Jumlah posting : 126
Level Keaktifan : 444
Reputasi : 15
Join date : 15.05.11
Age : 22

PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   Wed Aug 10, 2011 3:19 pm

mungkin wkt lg ngidam ny dy mw mknan yg basa to asam . .
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Poligami dalam rumah tangga   

Kembali Ke Atas Go down
 

Poligami dalam rumah tangga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Lounge :: Discussion's room-