Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin



grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tanya sekolah bahasa china

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 

prefer ambil sekolah bahasa dimana?
Beijing
0%
 0% [ 0 ]
Shanghai
0%
 0% [ 0 ]
Guangzhou
0%
 0% [ 0 ]
Xiamen
0%
 0% [ 0 ]
Taipei (Taiwan)
100%
 100% [ 1 ]
Total Suara : 1
 

PengirimMessage
ndr904

avatar

Jumlah posting : 1
Level Keaktifan : 3
Reputasi : 0
Join date : 21.04.12
Age : 26

PostSubyek: Tanya sekolah bahasa china   Sat Apr 21, 2012 10:15 am

Temen-temen semuanya, mau tanya nih…
Sebelumnya, ada yang sedang / sudah mengambil sekolah bahasa di China? Exclamation

Ane kepikiran buat ambil sekolah bahasa di China, apa temen-temen di sini punya rekomendasi sekolah yang baik di China dimana ya? Wink
Sebelumnya, memutuskan buat tinggal di kota mana juga ane masih bingung sehubungan dengan keuntungan dan kekurangan tinggal di kota tsb. Berikut pertimbangan ane buat ambil sekolah bahasa di kota :

-beijing :
katanya Beijing tu enak buat jadi kota bahasa karena emang bahasanya yang digunakan tuh bahasa China asli, engga banyak gabungan dari bahasa-bahasa daerah seperti hokkien, hakkah, dll.
Tapi kendalanya di sana udah terlalu banyak orang Indonya yang ngebikin kita jadi sulit buat bisa bahasa mandarin soalnya ngomongnya pake bahasa Indonesia juga, lol. Selain itu, disisi hiburan kan Beijing termasuk kurang karena terlalu banyak tempat bersejarahnya. Dan di sisi biaya juga ga termasuk murah buat tinggal di sana. (CMIIW)

-shanghai :
Shanghai kalo di sisi hiburannya termasuk enak lah ya Cool kotanya juga lebih maju disbanding kota-kota lain, karena termasuk kota besar. Tapi di sisi negatifnya uda terlalu padet orang di sana ya? Nambah 1orang bikin tambah pengap donk? :P trus tempatnya karena uda maju jadi kemungkinan kalo mau ambil sekolah lanjut international yang belajarnya pake bahasa inggris tersedia di kota ini.
Tapi biaya hidup di sini mahal banget ya. Surprised Itu kendala utamanya. Trus denger-denger orang Indo yang tinggal di sini juga uda bejibun ya?
Kalo di bidang sekolah gitunya ada yang punya referensi ga? Hehe.. intinya yang ane tau, sekolah di sini seru ga ngebosenin, tapi ya mahal banget + balik lagi tujuan utamanya buat belajar bukan main, lol..

-guangzhou :
Kalo dari pengalaman ane, Guangzhou juga asik buat jadi kota belajar. Tapi orang Indo nya juga uda banyak banget (kata orang-orang lol) trus deket dari hongkong jadi bisa main ke sana :D
Tapi Guangzhou tuh karena di daerah selatan jadi banyak pengaruh dari bahasa daerahnya. Trus tinggal di Guangzhou juga uda mulai mahal, jadi apa ga sekalian aja di kota gede sekalian?

-xia men :
katanya xia men tu kota kecil, kota pelajar, bagus banget buat belajar. Orang indonesianya juga masih sedikit. Cocok banget buat belajar.
Tapi ya ga muna juga sekolah bahasa pengen sekalian main sedih
Apa tempatnya itu bener-bener ga ada tempat rekreasinya ya? Ane belum pernah kesana & ga ada temen yang pernah ke sana jadi beneran buta sama sekali.

-taiwan :
nah kalo Taiwan yang jadi kepikiran tu kan tulisan mandarinnya susah banget, walo banyak yang bilang kalo yang sulit bisa bakal lebih gampang buat belajar yang uda simplified, tapi tetep aja, belajar yang simplified aja ngapalinnya uda pusing apalagi yang susah gt, lol..
trus kalo kita belajar di taipeinya, dari pengalaman ane ke sana, aduh kota nya buat belajar kayanya kurang kondusif, terlalu ramai. Terus juga terkenal sering gempa juga.

Nah ane minta buat agan-agan yang uda senior sekolah bahasa buat share juga donk :D gimana pengalamannya, trus rekomendasinya kemana ya
Ane juga kepikiran buat ambil sekolah s2 disana. Tapi pengennya uni yang inter biar ga usa belajar bahasa mandarin dulu. Jadi ceritanya kepengen s2 pake bahasa inggris, tapi sehari-hari ngobrol pake bahasa china. Very Happy

kalo dari ane pribadi, kota yang kepikiran sekarang tu :

-shanghai : pertimbangan utamanya, karena tau itu tempat yang ada uni international. ada yang tau lagi ga selain di sini, dimana lagi ya? ><

- guangzhou : soalnya biayanya ga terlalu mahal, tapi termasuk kota besar juga

-taiwan (taipei) : kalo yang ini karena orangtua pada rekomen kesitu, karena bahasa mandarinnya masi murni jaman dulu. jadi ane mikir kalo belajar mau jago harus belajar dari dasar banget yaitu dari bahasa sebelum di simplified.


Semoga thread ini bisa ngebantu orang-orang yang kaya ane yang bingung buat sekolah bahasa mau dimana, jadi moga ga ada junker / spammer ya smile
Thanks guys..
Kembali Ke Atas Go down
 

Tanya sekolah bahasa china

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Lounge :: Discussion's room-