Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin

Chinese At Indonesia


Please Register for unlimited access on this Forum
Silahkan registrasi untuk akses kedalam forum ini

Dirty words, Porn and racist is not allowed.
bahasa kasar, porno dan rasist tidak diperbolehkan


Regards,


Admin

Chinese At Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


grup untuk sesama warga chinese di Indonesia dimana pun berada demi membina persahabatan dan kekerabatan
 
IndeksLatest imagesPendaftaranLogin

Share | 
 

 Jangan takut pada dominasi (sejarah Nike)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
jhoelsz

jhoelsz

Jumlah posting : 32
Level Keaktifan : 99
Reputasi : 6
Join date : 06.06.11
Age : 33

Jangan takut pada dominasi  (sejarah Nike) Empty
PostSubyek: Jangan takut pada dominasi (sejarah Nike)   Jangan takut pada dominasi  (sejarah Nike) EmptyWed Jun 22, 2011 1:02 pm

[You must be registered and logged in to see this link.]



Nike, awalnya
dikenal sebagai Blue Ribbon Sports, didirikan oleh atlet trek Philip
Knight dan pelatihnya, Bill Bowerman dari University of Oregon pada
Januari 1964. Awalnya perusahaan beroperasi sebagai distributor untuk
pembuat sepatu Jepang Onitsuka Tiger.

Laba perusahaan tumbuh
dengan cepat, dan pada tahun 1966, BRS membuka toko ritel pertama,
terletak di Pico Boulevard di Santa Monica, California. Pada 1971,
hubungan antara BRS dan Onitsuka Tiger sudah mendekati akhir, dan BRS
siap untuk memulai perusahaan alas kaki sendiri. Sepatu pertama yang
dijual kepada publik adalah sepatu sepak bola bernama "Nike", yang
dirilis pada musim panas 1971.

Pada Februari 1972, BRS
memperkenalkan merk pertama sepatu Nike, dengan nama Nike berasal dari
dewi kemenangan Yunani. Pada tahun 1978, BRS, Inc itu sendiri secara
resmi berganti nama menjadi Nike, Inc. Dimulai dengan Ilie Năstase,
atlet profesional pertama untuk kontrak dengan BRS/Nike, sponsor dari
atlet menjadi alat pemasaran utama bagi perusahaan yang berkembang
pesat.


Sekarang mereka memiliki sepatu
terbaik di saat itu, dan mereka perlu mempromosikannya, jadi Nike mulai
mensponsori atlet. Nike memutuskan untuk mensponsori John McEnroe,
seorang petenis yang menghasilkan banyak perhatian ketika ia bermain
karena dia akan terus-menerus menyumpah di depan wasit.

Pada
1979, Nike adalah sepatu lari paling populer di negara-negara bagian.
Dan sekarang Nike mulai menjual lebih dari sepatu, mereka mulai menjual
Nike pakaian dan peralatan olahraga bagi kebanyakan olahraga.

Ada
satu hal yang mengganggu Nike, yaitu Reebok. Reebok akhirnya melampaui
penjualan sepatu Nike, tapi Nike kembali dengan memasukkan sepatu khusus
untuk setiap olahraga dan kegiatan.

Terobosan terbesar Nike
adalah Michael Jordan, yang ditandatangani langsung dari University of
North Carolina. Inilah yang membuat Nike menang dari kompetisi dengan
Reebok. Meski Michael Jordan itu terkenal, ia bukan pilihan pertama Phil
Knight. Nike sedang berusaha untuk mendapatkan Larry Bird dan Magic
Johnson, 2 dari atlet yang paling populer pada saat itu.

Pada
tahun 1980, Nike telah mencapai 50% pangsa pasar di Amerika Serikat
pasar sepatu atletik, dan perusahaan go public pada bulan Desember tahun
itu. Pertumbuhannya adalah karena sebagian besar untuk iklan
'word-of-foot' (mengutip sebuah iklan cetak Nike dari akhir 1970-an),
daripada iklan televisi. Iklan televisi nasional pertama Nike
berlangsung pada bulan Oktober 1982 selama siaran dari New York
Marathon. Iklan diciptakan oleh biro iklan Wieden + Kennedy, yang telah
terbentuk beberapa bulan sebelumnya pada April 1982.

Bersama-sama,
Nike dan Wieden + Kennedy telah menciptakan banyak iklan cetak dan
televisi yg tak terhapuskan dan terus menjadi agen utama Nike saat ini.
Dan Wieden lah yang menciptakan slogan terkenal "Just Do It" untuk
kampanye iklan Nike tahun 1988, yang dipilih oleh Advertising Age
sebagai salah satu top 5 slogan iklan di abad 20, dan kampanye itu telah
telah diabadikan dalam Smithsonian Institution.


The Swoosh

"Swoosh"
adalah sebuah desain yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Carolyn
Davidson, seorang mahasiswa desain grafis di Portland State University.
Dia bertemu Phil Knight ketika ia sedang mengajar kelas akuntansi dan ia
mulai melakukan beberapa pekerjaan freelance untuk perusahaannya, Blue
Ribbon Sports (BRS). Logo Nike "Swoosh" mewakili sayap di patung Dewi
kemenangan Yunani yg terkenal, Nike, yang merupakan sumber inspirasi
bagi banyak pejuang besar dan berani.


BRS
membutuhkan brand baru untuk untuk bersiap-siap memperkenalkan lini
baru dari alas kaki atletik mereka pada tahun 1972. Knight mendekati
Davidson untuk ide-ide desain, dan dia setuju untuk memberikan kepada
mereka. Pada Juni 1971, Davidson menyajikan sejumlah pilihan desain
Knight dan eksekutif BRS lain, dan mereka akhirnya memilih merek global
sekarang dikenal sebagai Swoosh. Davidson mengajukan tagihan sebesar $
35 untuk pekerjaannya.


Sepatu
lari pertama yg menyandang logo Swoosh diperkenalkan di US Track and
Field Olympic Trials di Eugene, Oregon, pada Juni 1972. Sampai hari ini
Nike masih terus menggunakan merek ini.
Kembali Ke Atas Go down
 

Jangan takut pada dominasi (sejarah Nike)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 

 Similar topics

-
» Sejarah Nusantara Pada Era Kerajaan Hindu-Buddha
» Penghormatan pada Leluhur dan Orang Tua
» Kata "Jangan" yg Harus Di Hindari
» Makan Buah, Jangan Buang Kulitnya!
» Sejarah Ninja 忍者
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Chinese At Indonesia :: Serious Talk :: Inspirasi dan Motivasi-